Harga SUN berpotensi naik secara terbatas

Harga SUN berpotensi naik secara terbatas - Hallo Masyarakat Indonesia Seputar Ekonomi Indonesia, Pada Seputar Ekonomi Indonesia Akan Membahas Harga SUN berpotensi naik secara terbatas, Saya Telah Menyiadakan Seputar Ekonomi Indonesia Yang Berkaitkan Tentang Kemajuan/Keterpurukan Bangsa Indonesia . mudah-mudahan isi Artikel Ekonomi Kali ini Dapat Anda Mengerti. okelah, ini dia Artikel Ekonomi Kali ini.

Judul Artikel : Harga SUN berpotensi naik secara terbatas

lihat juga


Harga SUN berpotensi naik secara terbatas

Harga Surat Utang Negara (SUN) pada perdagangan Jumat (21/9) masih berpeluang naik melainkan terbatas.
Pada Kamis (20/9) kemarin, harga SUN bergerak variatif dengan kecenderungan naik ditunjang penguatan skor tukar rupiah.

I Made Adi Saputra Analis Fixed Income MNC Sekuritas mencatat, perubahan harga yang terjadi pada perdagangan, Kamis (20/9) berkisar 5 sampai 70 basis skor (bps).

Made mengatakan kenaikan harga yang terjadi pada perdagangan kemarin disupport oleh penguatan skor tukar rupiah kepada dollar Amerika Serikat (AS), seiring dengan pelemahan yang dialami dollar AS kepada mata uang utama dunia.

Kecuali itu, kenaikan harga SUN juga didorong oleh kembalinya pembelian oleh pemodal asing. Menurut data kepemilikan Surat Berharga Negara yang bisa diperdagangkan, invetsor asing dalam dua hari berturut-ikut mencatatkan pembelian bersih senilai 2,47 triliun.

Melainkan, pemodal asing juga melaksanakan penjualan bersih senilai Rp 18,63 triliun di Rabu (19/9) dengan sempurna kepemilikan senilai Rp 837,16 triliun seimbang dengan porsi 36,7% dari sempurna SBN yang bisa diperdagangkan.

Pada perdagangan, hari ini, Made memperkirakan harga SUN masih berpeluang untuk mengalami kenaikan. Melainkan, kenaikan harga dia proyeksikan akan kian terbatas di tengah agenda lelang penjualan SUN pada minggu depan. Asal tahu saja, pemerintah mulai menawarkan seri baru yang akan diwujudkan seri rujukan tahun depan, merupakan FR0077 untuk tenor 5 tahun dan FR0078 untuk tenor 10 tahun.

Kecuali itu, rencana Rapat Dewan Gubernur Bank Sentral Amerika (FOMC Meeting) dan Rapat Dewan Gubernur Bank Indonesia yang akan dilakasanakan pada minggu depan menajdi konsentrasi perhatian pemberi modal.

\"Terbatasnya pergerakan harga SUN pada hari ini juga akan dipengarui oleh kembali naiknya imbal hasil US Treasury,\" kata Made.

Secara teknikal, Made menelaah harga SUN masih bergerak dalam popularitas naik untuk seluruh tenor. Kenaikan harga SUN dalam sebagian hari terakhir juga sudah menyokong harga SUN mulai bergerak menjauhi zona jenuh jual menuju zona jenuh beli terlebih pada SUN tenor 1 sampai 15 tahun.

Made memberi rekomendasi pemberi modal bisa memanfaatkan momentum kenaikan harga SUN untuk mengerjakan trading bentang pendek di tengah masih berpeluangnya penguatan rupiah seiring dengan melemahnya dollar AS kepada mata uang utama dunia.

Sebagian seri yang bisa dipilih untuk transaksi hari ini diantaranya yaitu sebagai berikut ORI013, SR009, PBS016, PBS002, FR0036, FR0031, FR0034, FR0053, FR0061, FR0043, FR0063, FR0046, FR0070 dan FR0047.


Demikianlah Artikel Devisa Kali ini Harga SUN berpotensi naik secara terbatas

Sekian Artikel Harga SUN berpotensi naik secara terbatas, mudah-mudahan bisa dipahami anda semua. baiklah, sekian artikel kali ini, Salam Indonesia.

Anda sedang membaca artikel Harga SUN berpotensi naik secara terbatas dan artikel ini url permalinknya adalah http://im--thomas.blogspot.com/2018/10/harga-sun-berpotensi-naik-secara_26.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat.

Comments

Popular posts from this blog

Harga SUN berpotensi naik secara terbatas

Harga SUN berpotensi naik secara terbatas

Harga SUN berpotensi naik secara terbatas